Sabtu, 30 Maret 2024

Soal dan kunci jawaban modul Pembelajaran Terdiferensiasi Numerasi Elemen Aljabar, Geometri, dan Data(Numerasi: Pembelajaran Terdiferensiasi dan Alur Tujuan Pembelajarannya [Kemitraan dengan INOVASI])

 1.    Saat mendampingi kelompok, guru tidak memberitahu jawaban, tetapi membantu pemahaman siswa dengan pertanyaan-pertanyaan.

Pernyataan di atas adalah…

2.    Bagaimana proses pembelajaran yang bertahap untuk memahami simbol +, - dan = bagi peserta didik di kelas awal?

3.    Setelah guru mengumpulkan informasi tentang kemampuan peserta didik, maka langkah selanjutnya adalah guru dapat membuat differensiasi konten berdasarkan tingkat kemampuan siswa tersebut.

Pernyataan di atas adalah…

4.    Dalam pembelajaran terdiferensiasi berdasarkan konten, maka peserta didik melakukan penyusunan bentuk baru dari set tangram yang ….

5.    Proses komunikasi antar siswa dalam kelompok dimana peserta didik yang memiliki pengetahuan yang lebih baik dan menjelaskan ke rekannya maka akan berdampak terciptanya komunitas belajar di kelas.

Pernyataan di atas adalah…

6.    Berikut yang bukan bentuk diagram yang dihasilkan dalam proses pembelajaran dalam video adalah …