Jumat, 08 November 2019

Pengalaman mengikuti diklat DDGCQ





Saya mengikuti diklat daring yang diselenggarakan oleh Matematika Nusantara (MN), yang merupakan wadah berkumpulnya semua guru matematika se nusantara dari timur ke barat. Kami belajar, berbagi, memotivasi, dan mengispirasi (B2M2) satu sama lainnya. B2M2 memang menyatukan kami.
Salah satu kegiatan yang dilaksanakan Matematika Nusantara di penghujung tahun 2019 ini adalah Diklat Dalam Pembelajaran dan Penilaian Online Google Classroom dan Quizizz (DDGCQ). Dilaksanakannya diklat ini dengan harapan mampu membekali kami membuat kelas digital atau kelas maya serta mampu membuat game interaktif di dalam kelas bersifat online dan menyenangkan untuk proses pembelajaran dan penilaian di kelas. Sebagai persiapan siswa menghadapi kemajuan ilmu dan teknologi.
Dengan mentor Bapak Moch Fatkoer Rohman dan Bapak Dudi Wahyudi
Pelaksanaan Kegiatan di sekolah:






Sungguh pembelajaran yang sangat menyenangkan bagi guru dan siswa, siswa yang dengan antusias 
belajar…..
Keseruan saat game live..
Semoga kelak pembelajaran ini dapat diterapkan di sekolah
Diklat daring ini sangat mengasikkan setiap permasalahan langsung di respon baik oleh fasilitaor dan sesama peserta diklat. 
Adanya video tutorial yang membantu kami dalam mempelajari hal baru. Tidak ada kata malu untuk bertanya ketika kita ingin mendapatkan hal baru. Semoga pendidikan di Indonesia semakin maju dan dapat bersaing dengan negara luar. Semoga akan terlahir SDM yang dapat dibanggakan pada abad ke-21 ini.
Terimakasih atasa ilmunya Bapak Moch Fatkoer Rohman dan  Bapak Dudi Wahyudi
Terimakasih siswa-siswa kls VII-F - VII-K tahun pelajaran 2019-2020 yang telah bergabung dan bermain bersama