Senin, 11 November 2019

Tutorial membuat Soal di google Form



  
Google Form merupakan platform yang diciptakan oleh Google yang dikhususkan untuk penyediaan layanan formulir secara online.
Guru adalah ujung tombak dunia pendidikan. Tugas utama guru adalah memfasilitasi proses pembelajaran agar siswa mampu belajar seoptimal mungkin. Untuk itu, guru membutuhkan banyak waktu supaya mampu fokus menyiapkan materi dan memberikan umpan balik.
Soal online mampu menyelamatkan waktu Guru yang sangat berharga. Guru akan diselamatkan dari aktivitas administratif yang sangat menghabiskan waktu. Otomasi skoring asesmen online memotong waktu koreksi tugas dan menghemat banyak waktu Guru sehingga Guru bisa fokus memberikan umpan balik pada siswa.
Google Form menyediakan beragam pilihan tipe pertanyaan. Beberapa yang cocok digunakan untuk membuat soal ialah:
1.      Pilihan majemuk
2.      Isian singkat
3.      Isian panjang (esai)
4.      Centang
5.      Skala
Google Form menyediakan pilihan untuk membuat setiap soal wajib diisi. Dengan begitu, responden tidak akan bisa mengirim responnya sebelum mengisi setiap soal yang ditandai wajib. Jika ada soal yang terlewat, responden akan mendapatkan peringatan bahwa ada soal yang belum diisi
Dengan Google Form Anda bisa mengelola dan menganalisis survey dengan benar dan mendapatkan hasil instan yang tepat. Anda juga bisa lho meringkas hasil survey dengan mengubahnya menjadi grafik atau diagram. dan dapat pula digunakan untuk membuat soal online, tidak sulit kok perhatikan langkah-langkah  membuat Soal Online di google Form di bawah ini