1.
Saat guru bertemu murid di kantin dan ingin
mengetahui kemampuan numerasinya, beberapa pertanyaan ini dapat diajukan,
kecuali....
2.
Setelah guru mendapatkan informasi mengenai
pengalaman dan aktivitas numerasi peserta didik, langkah selanjutnya yang
dapat ia lakukan adalah...
3.
Bu Yuli menemukan kalimat berikut dalam
dokumen Capaian Pembelajaran IPA Fase D :
‘Peserta didik mampu memahami
hubungan konsep usaha dan energi, mengukur besaran suhu yang diakibatkan oleh
energi kalor yang diberikan’.
Bu Yuli lalu mengidentifikasi
bahwa unsur numerasi di dalam topik energi. Salah satunya terkait adalah
pengukuran.
Identifikasi Bu Yuli tersebut
adalah…
4.
Pak Yanto adalah guru biologi. Ia sadar bahwa
pengetahuan profesional numerasinya perlu dikembangkan karena ada beberapa
konsep yang masih membuatnya bingung. Langkah pertama yang dapat Pak Yanto
lakukan adalah:
5.
Berikut ini merupakan strategi- strategi yang
tepat untuk meningkatkan kompetensi numerasi guru, kecuali …
6.
Perhatikan pernyataan-pernyataan berikut ini.
1. Transaksi pembayaran belanja online saat menerapkan
diskon.
2. Menimbang bahan-bahan
dan mengatur pengatur waktu di oven saat memasak.
3. Memainkan permainan
seperti Monopoli dan Puzzles
4. Menghitung risiko,
manfaat dan biaya resep obat.
Manakah yang termasuk
contoh numerasi di kehidupan sehari-hari?