1.
Perhatikan pernyatan berikut, manakah yang
benar?
Menghubungkan antar topik
matematika akan membantu peserta didik mengingatkan kembali konsep pembelajaran
yang telah dipelajari sebelumnya.
Menghubungkan antar topik matematika akan membantu peserta
didik mengerjakan soal dengan cepat
Menghubungkan antar topik matematika akan membantu peserta
didik mengerjakan soal dengan banyak
Semua salah
2.
Pak Daniel menunjukkan peta demografi pulau
Sumatera. Di dalamnya terdapat angka jumlah penduduk dan diagram perbedaan usia
produktif yang masih bekerja dan sudah tidak bekerja. Jika dilihat sebenarnya,
rencana pembelajaran Pak Daniel yang juga merupakan guru IPS dapat berkaitan
dengan konten matermaika yatiu analisis data dan peluang. Pak Daniel secara
tidak langsung menguatkan murid pada aspek tersebut.
Pernyataan di atas adalah..
3.
Bu Iren rutin mengumpulkan berbagai macam cara
atau strategi dalam menjawab permasalahan numerasi yang dilakukan di kelas.
Selain terbiasa membuat catatan secara mandiri, Bu Iren juga sering berdiskusi
dengan peserta didik mengenai ragam jawaban yang ditampilkan peserta didik.
Dalam hal ini, kegiatan yang dilakukan oleh Bu Iren termasuk penerapan dari..
Memperbanyak latihan mengidentifikasi
berbagai strategi penyelesaian masalah numerasi
Mengevaluasi secara rutin soal atau
permasalahan numerasi
Berkolaborasi dengan pihak lain untuk
menambah wawasan ragam strategi
Mencari referensi ragam strategi soal
numerasi secara mandiri
Mencari referensi
ragam strategi soal numerasi secara mandiri
4.
Bu Ani meminta Rosi untuk menyelesaikan masalah
berdasarkan cara yang dilakukan oleh Bu Ani.
Berdasarkan permasalahan
tersebut, bagaimana pendapat Anda?
5.
Bagaimana cara guru pada tahapan cakap untuk
menanamkan growth mindset dalam pembelajaran dan lingkungan belajar numerasi?
6.
Pada tahap mahir, guru ditekankan untuk
menggunakan dan mengajukan pertanyaan dalam membelajarkan numerasi kepada
peserta didik. Berikut ini merupakan alasan mengapa hal tersebut penting,
kecuali . . .
Dapat merangsang kreativitas
Dapat mendorong berpikir kritis, mengungkap
perspektif baru, dan melatih keterampilan pemecahan masalah.
Dapat membantu peserta didik meninjau,
menyatakan kembali, dan menekankan konsep-konsep penting
Dapat menempatkan
beban yang ada di pundak peserta didik