1. Warga-warga
sekolah yang dapat diajak diskusi mengenai ide kegiatan berbagi praktik baik
adalah...
A. Murid
dan orang tua murid
B. Kepala
sekolah dan tim administrasi
C. Rekan
sesama guru
D. Semua
jawaban benar
2. Laporan
dampak komunitas dapat berisi tiga hal, yaitu...
A. Jumlah
bukti praktik baik, jumlah diskusi dalam grup, dan jumlah sesi berbagi praktik
baik
B. Rancangan
pembelajaran di kelas, jumlah percakapan komunitas yang dimulai, jumlah sesi
berbagi praktik baik yang dilakukan
C. Bukti
praktik baik pembelajaran di kelas, jumlah percakapan komunitas yang diikuti,
jumlah sesi berbagi praktik baik yang dilakukan
D. Rancangan
pembelajaran di kelas, jumlah percakapan komunitas yang diikuti, jumlah sesi
berbagi praktik baik yang dilakukan
3. Apa
prinsip yang perlu direfleksikan untuk membangun keberlanjutan komunitas?
A. Percakapan
yang bersifat teori
B. Percakapan
tentang kehidupan personal
C. Percakapan
yang bersifat keluhan
D. Percakapan
tentang praktik baik
E.
4. Akibat
langsung bagi komunitas dari miskonsepsi penggerak bergerak sendiri adalah …
A. Peserta
komunitas meningkat karena banyak yang ingin belajar dari penggerak yang
bergerak sendiri
B. Kegiatan
komunitas semakin ramai karena hanya dikelola oleh satu orang penggerak
C. Kinerja
komunitas terhambat karena anggota komunitas menganggap cukup satu orang yang
bergerak
D. Popularitas
komunitas menurun karena sepak terjang satu orang penggerak yang lebih mendapat
sorotan publik