Menikmati dan memotivasi belajar adalah kunci dari hasil belajar yang terbaik. Cara yang efektif untuk melakukan ini adalah dengan menggunakan game edukasi
Hal ini dilakukan agar siswa tidak cepat bosan saat belajar. Oleh karena itu, guru membutuhkan lingkungan belajar yang menarik agar pembelajaran menjadi menyenangkan
Sebagai guru matematika di SMP Negeri 46 Bandung, penulis berusaha untuk menciptakan lingkungan belajar yang dapat membangkitkan minat siswa dan mengajak siswa untuk berpartisipasi aktif dalam proses belajar mengajar di kelas. Sebagai solusinya, penulis menggunakan salah satu game edukasi Eduplay yaitu game katak
Froggy Jumps (Permainan Lompat Katak)
Pemain dapat membantu katak melompat ke tempat yang aman untuk menuju daratan dengan memilih jawaban yang benar. Jika tidak, katak tersebut akan jatuh ke dalam air dan pemain dinyatakan kalah. Jenis soal yang digunakan untuk membuat permainan ini adalah pilihan ganda.
Yuuk kita mainkan
Semoga bermanfaat,,,,