1.
Perhatikan pernyataan-pernyataan berikut ini :
1. Rapor Pendidikan dapat digunakan sebagai alat perbandingan tentang
capaian dari berbagai satuan pendidikan
2. Rapor Pendidikan sebagai instrumen refleksi untuk mencari akar permasalahan
di satuan pendidikan
3. Rapor Pendidikan mempermudah proses administrasi
4. Rapor Pendidikan dapat digunakan untuk memberikan peringatan kepada
satuan dan daerah.
Manakah pernyataan yang benar?
A. 1 dan 4
B. 2 dan 3
C. 3 dan 1
D. 4 dan 2
2.
Berikut yang tidak menjadi aspek yang perlu dicermati dalam membaca Rapor
Pendidikan adalah...
A. Spektrum warna
B. Label
C. Skor
D. Ukuran
3.
Toleransi, perasaan diterima atas perbedaan yang ada, merupakan salah
satu faktor pendukung dalam keseluruhan iklim pembelajaran.
Penjelasan di atas merupakan rasionalisasi dari indikator prioritas...
A. Iklim Kebhinekaan
B. Iklim Keamanan
C. Iklim Ketertiban
D. Indeks Kararter
4.
Apakah satuan pendidikan perlu memperhatikan indikator prioritas dalam
Rapor Pendidikan?
A. Ya, karena indikator lain selain indikator prioritas tidak perlu
dibenahi
B. Ya, karena satuan pendidikan memiliki sumber daya yang terbatas
sehingga perlu mengalokasikannya pada indikator prioritas terlebih
dahulu
C. Tidak, karena semua indikator sama pentingnya
D. Tidak, karena satuan pendidikan dapat membenahi semua masalah
sekaligus